You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
‎BPK Salah Kasih Opini ke Adik Ahok
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

‎BPK Salah Kasih Opini ke Adik Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) salah memberikan rapor kepada Belitung Timur yang dipimpin oleh sang adik, Basuri Tjahaja Purnama. Semula opini yang diberikan adalah Wajar Dengan Pengecualian (WDP), namun dikoreksi menjadi disclaimer.

Adik saya di Kabupaten Belitung Timur, lebih aneh lagi tuh. Dia sudah dikasih buku dapat opini WDP di paripurna atas laporan keuangan tahun 2014

"Adik saya di Kabupaten Belitung Timur, lebih aneh lagi tuh. Dia sudah dikasih buku dapat opini WDP di paripurna atas laporan keuangan tahun 2014," kata Basuki, di Balaikota, Kamis (9/7).

Setelah diparipurnakan, kata Basuki, ada oknum BPK yang mengatakan ada kesalahan cetak. Seharusnya Belitung Timur mendapatkan disclaimer. "Eh ada oknum BPK yang bilang buku yang dikasih ke adik saya salah cetak. Terus langsung jadi dapat Disclaimer Belitung Timur sekarang," kata Basuki.

DKI Batal Beli Lahan RS Sumber Waras

Dirinya pun tidak bisa memprediksi apakah ada unsur politik dalam pemberian opini oleh BPK. Terlebih dalam waktu dekat akan dilangsungkan Pilkada serentak. "Saya enggak tahu ada unsur politik atau enggak," ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta sendiri mendapatkan opini WDP terhadap laporan keuangan tahun 2014. Pencapaian itu sudah diperoleh DKI selama dua tahun berturut-turut. Opini ini menurun dari pemerintahan Fauzi Bowo yang mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2012.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1135 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing